Pangkalpinang (Antara Babel) - Pertamina MOR II Sumbagsel membagikan bingkisan Lebaran kepada 63 orang awak mobil tangki (AMT) yang bertugas mengantarkan bahan bakar di seputaran Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Bingkisan tersebut merupakan apresiasi kepada seluruh AMT yang menjalankan tugasnya selama bulan puasa dan saat Lebaran nantinya. AMT ini merupakan salah satu ujung tombak distribusi energi hingga ke ujung negeri," jelas Area Manager Communication & Relations Pertamina MOR II Sumbagsel, M Roby Hervindo di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Babel, Senin.

Ia menyebutkan, program ini merupakan program pusat yang berlaku di seluruh wilayah operasional termasuk di Sumatera Bagian Selatan dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Untuk di Sumsel ada sekitar 937 AMT yang bertugas di Sumbagsel yang mendapatkan bingkisan Lebaran dari Pertamina dan 63 di antaranya ada di terminal bahan bakar minyak (TBBM) Pangkalbalam Kota Pangkalpinang," katanya.

Bingkisan tersebut diserahkan kepada AMT pada hari itu (19/6) di masing-masing TBBM secara serentak.

"Pada waktu yang sama ada sekitar 14.000 lebih AMT yang tersebar di seluruh wilayah operasional Pertamina menerima bingkisan Lebaran dan untuk wilayah Sumatera Bagian Selatan sebanyak 937 orang," katanya.

Menurut Roby Hervindo, terdistribusinya bahan bakar di wilayah Bangka Belitung ini salah satunya merupakan hasil jerih payah para AMT.

"Tugas sebagai AMT ini tak jarang menemui banyak tantangan, seperti jalan yang rusak, faktor cuaca yang tidak menentu, serta diperlukannya kesigapan dalam menjalankan tugasnya," ujar dia.

Pada Idul Fitri 1438 Hijriah Pertamina  juga telah menyiapkan satuan tugas yang bekerja memantau pasokan dan distribusi bahan bakar.

Satgas ini bekerja pada H-15 hingga H+7 Lebaran, termasuk para AMT.

Head of Operation PT Elnusa Petrofin, Egi Setiadi yang bertugas memimpin para AMT di TBBM Pangkalbalam  mengaku senang dan siap menyukseskan satgas dan menyalurkan bingkisan tersebut.

"Kami para AMT siap menyukseskan satgas Lebaran 2017 agar pendistribusian BBM lancar pada saat Idul Fitri," tegas Egi.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017