Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan peralatan penanggulangan kecelakaan lalu lintas ke Polda setempat guna menekan angka lakalantas selama arus mudik Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Kami berharap bantuan ini dapat mendukung kelancaran tugas kepolisian dalam menimalisasi lakalantas," kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Babel, Dodi Apriansyah saat penyerahan peralatan penanggulangan lakalantas kepada Dirlantas Polda Kepulauan Babel Kombespol Valentino Alfa Tatareda di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan, bantuan peralatan penanggulangan lakalantas ini sesuai program kerja PT Jasa Raharja sebagai sarana penanggulangan preventif kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2017.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan alat pendukung keselamatan yaitu 60 stick cone, 10 senter, 10 jas hujan dan lima alat tes alkohol dapat mempermudah tugas kepolisian dalam memperlancar arus mudik Lebaran," ujarnya.

Dodi mengatakan, dalam menimalisasi lakalantas ini pihaknya bersama kepolisian membuka posko mudik Lebaran terpadu di seluruh titik jalur mudik, terminal angkutan darat, laut dan udara.

Selain itu, pihaknya juga membuka pelayanan kesehatan gratis kepada pemudik, operator angkutan bus angkutan Lebaran, pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat dan dua terhitung H-7 hingga H+7 Idul Fitri.

"Kami mengimbau pemudik mengendarai sepeda motor untuk lebih berhati-hati, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan istriharat di posko-posko pelayanan kesehatan untuk memulihkan tenaga dalam melanjutkan perjalanannya," ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat yang menggunakan angkutan umum untuk naik melalui jalur dan angkutan resmi dan membeli karcis atau tiket di agen-agen resmi.

"Kami berharap pemudik naik angkutan resmi, agar mudah mengklaiman asuransi apabila terjadi kecelakaan lalulintas," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017