Pangkalpinang (Antara Babel) -  PT Jasa Raharja  Cabang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka posko pelayanan kesehatan gratis bagi para pemudik Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah,sebagai upaya pencegahan kecelakaan dan menjaga keselamatan pemudik.

"Kegiatan pelayanan kesehatan ini dilakukan secara mobiler di bandara, terminal dan pelabuhan," kata Kepala Unit Keuangan dan Akuntansi PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Babel Immanuel M saat mengelar pelayanan kesehatan di Pelabuhan Pangkalbalam, Kamis.

Ia menjelaskan posko pelayanan kesehatan gratis mudik lebaran secara mobiler menggunakan mobil pelayanan keliling ini dimulai pada H-7 hingga H+ lebaran, guna memberikan pelayanan kepada calon penumpang angkutan darat, laut dan udara.

"Pelayanan kesehatan dan pengobatan secara gratis ini untuk memastikan kondisi kesehatan pemudik baik untuk melakukan perjalanan ke kampung halamannya," ujarnya.

Immanuel mengatakan dengan adanya pos pelayanan kesehatan ini, para sopir angkutan lebaran, pemudik dan petugas pengamanan posko dapat memeriksakan kondisi kesehatan, sehingga mereka dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman.

"Dari hasil pemeriksaan kesehatan kepada pemudik, rata-rata mereka kelelahan saat melakukan perjalanan dari rumah ke terminal," ujarnya.

Selama mudik lebaran ini, kata dia mobilitas masyarakat mengalami peningkatan. Dengan mobilitas yang tinggi tersebut memerlukan kondisi kesehatan yang baik dari para awak, pengendara, karena menentukan keselamatan penumpang.

"Kami berharap pemudik dan sopir angkutan lebaran ini untuk memeriksakan kesehatannya di posko pelayanan kesehatan, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan" harapnya.

Ia mengimbau pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi baik untuk berhati-hati dan apabila lelah untuk beristrihat di posko-posko pengamanan lebaran.

"Kami berharap pemudik dan sopir angkutan ini tidak memaksakan diri, karena akan membahayakan keselamatan penumpang," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017