Muntok (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan dua tempat istirahat bagi para pemudik di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

"Lokasi yang disediakan cukup strategis, nyaman, dan aman. Kami berharap bisa membantu para pemudik yang ingin beristirahat sejenak sambil menunggu jadwal menyeberang ke Pulau Sumatera," kata Kapolres Bangka Barat melalui Kepala Bagian Operasi Kompol Sahbaini di Muntok, Kamis.

Pos istirahat atau "rest area" disediakan bagi para pemudik sebagai bentuk pelayanan untuk menyukseskan agenda tahunan nasional tersebut.

Sahbaini menambahkan, selain bisa beristirahat para pemudik juga bisa memanfaatkan rumah makan, tempat rekreasi, masjid, dan ruang terbuka hijau di sekitar tempat istirahat.

"Jika lelah dan mengantuk jangan dipaksa meneruskan perjalanan, lebih baik istirahat di tempat yang sudah disediakan," katanya.

Selain bisa memanfaatkan fasilitas umum yang tersedia, kata dia, pos pelayanan mudik juga menyediakan tempat mengisi baterai telepon seluler secara gratis.

"Kebutuhan berkomunikasi cukup penting, untuk itu kami juga menyediakan tempat untuk mengisi baterai sebagai bentuk pelayanan prima bagi pemudik," katanya.

Pelayanan yang diberikan petugas mendapatkan apresiasi positif dari pemudik asal Lampung, Kariyo (43), yang memanfaatkan jasa pengisian daya baterai di lokasi itu.

"Kami sangat terbantu dengan pelayanan yang diberikan untuk mendukung para pemudik tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga sambil menunggu jadwal pemberangkatan kapal yang masih cukup lama," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017