Muntok (Antara Babel) - Sekitar 100-an kendaraan roda empat pada hari "H" Idul Fitri 1438 Hijriah masih mengantre untuk diseberangkan menuju Pulau Sumatera dari Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Jumlah antrean sedikit, kemungkinan besar bisa diberangkatkan hari ini," kata warga Pangkalpinang Dodi (36) saat ditemui di terminal tunggu kendaraan roda empat di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Minggu.

Ia mengatakan, mobil yang dikendarainya masuk ke terminal tunggu Pelabuhan Tanjungkalian sekitar pukul 14.00 WIB dan baru sekitar dua jam menunggu sudah masuk ke barisan ke empat.

"Kami masih menunggu untuk naik kapal, kemungkinan besar bisa berangkat nanti menjelang malam hari," kata dia.

Ia berharap jalur pelayaran Selat Bangka normal sehingga kapal bisa berlayar sesuai jadwal.

Sekitar pukul 16.00 WIB, aktivitas di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok normal.

Sekitar 20 unit sepeda motor berjejer rapi di lorong tunggu khusus kendaraan roda dua yang lokasinya bersebelahan dengan terminal tunggu mobil.

Ruang tunggu penumpang pejalan kaki sepi, sedangkan ruang tunggu penumpang kapal cepat dimanfaatkan para sopir kendaraan pribadi untuk beristirahat menunggu jadwal pemberangkatan kapal feri.

Sejumlah petugas dari Polres Bangka Barat tetap melakukan tugas pengamanan bersama para petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat.

Di terminal kendaraan pengantar calon penumpang terdapat belasan mobil pribadi, sedangkan lokasi parkir luar kawasan Pelabuhan Tanjungkalian terdapat enam unit truk bak terbuka.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017