Tanjung Pandan (Antara Babel) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi untuk penanganan bencana banjir yang melanda Kabupaten Belitung Timur.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjend Pol Anton Wahono di Tanjung Pandan, Senin, mengatakan rokor ini bertujuan agar penanganan banjir dilaksanakan secara bersama-sama antara Polisi, TNI dan pemerintah daerah.

"Sinergitas penanganannya tidak parsial, tapi harus secara bersama-sama. Nanti ada posko yang harus menangani bantuan kepada para pengungsi. Untuk itulah rapat ini dilaksanakan," katanya.

Dia mengatakan, rapat itu juga untuk memastikan tersalurkannya bantuan bagi para pengungsi yang berada di posko-posko, baik makanan maupun pelayanan kesehatan.

"Yang pasti rapat ini kita fokuskan bagaimana mengelola bencana dan menolong masyarakat. Jangan sampai bantuan kepada masyarakat tertunda, karena bantuan saat ini baru dari masyarakat dan pengusaha," ujarnya.

Dikatakannya, pihak kepolisian melalui Bhayangkari juga telah membuka posko untuk menyalurkan bantuan makanan siap saji bagi para pengungsi.

"Bantuan kepada masyarakat yang mengungsi tidak boleh terlambat. Saya juga telah memerintahkan kepada anggota untuk membantu penyaluran logistiknya," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017