Sungailiat (Antara Babel) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menetapkan pemberangkatan jamaah calon haji di daerah itu ke embarkasi Palembang di Sumatera Selatan pada 8 Agustus 2017.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Ahmad Zakwan di Sungailiat, Senin mengatakan, pemberangkatan jamaah calon haji asal Kabupaten Bangka pada 8 Agustus 2017 menuju embarkasi Palembang, Sumatera Selatan.

"Setelah menginap satu malam atau pada 9 Agustus 2017, jamaah haji langsung akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II Palembang," katanya.

Ia mengatakan, 288 jamaah calon haji asal Kabupaten Bangka tahun 2017 dalam kondisi sehat dan sudah siap diberangkatkan.

Menurut dia, 288 jamaah calon haji yang akan diberangkatkan ke Mekah mengalami penambahan 130 orang setelah pemerintah Indonesia mendapat penambahan kuota jamaah haji dari Pemerintah Arab Saudi.

"Sebelumnya hanya 158 calon haji yang akan diberangkatkan, namun mengalami penambahan sebanyak 130 orang menjadi 288 calon haji asal Kabupaten Bangka," jelasnya.

Calon haji asal Kabupaten Bangka akan bergabung dalam kelompok terbang dengan calon haji lainnya dari Provinsi Bangka Belitung.

Calon jamaah haji asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2017 sebanyak 1.169 orang, dari sebelumnya hanya sebanyak 904 orang.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017