Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggalang bantuan dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk korban banjir Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

"Mulai hari ini, Selasa dan Jumat (21/7), seluruh OPD diimbau  bersedia menyalurkan dalam bentuk pakaian dan uang untuk saudara kita korban banjir di Belitung," kata Kabag Humas dan Protokol sekaligus koordinator penggalangan bantuan korban banjir Belitung, Boy Yandra, di Sungailiat, Selasa.

Bantuan yang dihimpun dari seluruh instansi diutamakan dalam bentuk pakaian dan uang agar mudah untuk dilakukan pengiriman.

"Kami tidak menentukan jumlah bantuan, namun hanya dalam bentuk pakaian dan uang supaya mudah pengiriman yang direncanakan pada Sabtu (22/7)," jelasnya.

Menurutnya, selain OPD di lingkungan Kabupaten Bangka, pihaknya juga menerima bantuan yang dihimpun dari lembaha vertikal dan lembaga lainnya.

"Seberapapun bantuan yang berhasil kami himpun, tetap akan disalurkan langsung ke korban banjir di Belitung," ujarnya.

Dia berharap masing  - masing OPD sudah segera melakukan penghimpunan bantuan untuk segera dikumpulkan dan disalurkan ke korban bencana.banjir Belitung.

"Kalau sudah terhimpun hendaknya segera dilaporkan untuk dikumpulkan jadi satu di kantor bupati untuk segera kami antar karena, korban banjir saat ini tengah menunggu bantuan dari semua pihak," kata Boy Yandra.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017