Pangkalpinang (Antara Babel) - General Manajer PT PLN Wilayah Bangka Belitung, Susiana Mutia mengatakan sebanyak 2.965 pelanggan PLN telah memanfaatkan promo biaya tambah daya listrik.

"Promo biaya yang diberikan pada program ini sebesar 50 persen bagi pelanggan daya 45 VA sampai dengan 197 kVA," katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Dia mengatakan, sebagian besar alasan pelanggan melakukan tambah daya adalah untuk kenyamanan dan keleluasaan hidup dalam menikmati listrik.

"Bagi kalangan pebisnis dan usahawan, promo diskon tambah daya ini akan membantu mendorong para pelaku usaha meningkatkan produktivitas dan menghemat biaya operasional," katanya.

Dikatakannya, dalam program ini khusus bagi rumah ibadah ada potongan sebesar 100 persen atau bebas biaya penyambungan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyaman bagi umat saat beribadah, khususnya di bulan Ramadhan. Tercatat sebanyak 1.926 rumah ibadah di Bangka Belitung telah melakukan tambah daya.

Pada promo ini, tidak diproses biaya Jaminan Pelanggan yang merupakan jaminan atas pemakaian daya dan tenaga listrik selama menjadi pelanggan PLN.

"Melalui Promo Gemerlap Lebaran 2017, kami ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan daya listriknya dengan biaya yang murah," jelasnya.

Menurutnya, selain lebih murah, pelanggan bisa mendapatkan tambahan daya listrik dengan cepat karena waktu penambahan daya (PD) tidak lebih dari 24 jam.

"Maksimal satu hari menyala, jika tidak memerlukan tambahan jaringan listrik yang baru, makanya segera manfaatkan kesempatan emas ini," katanya.

Susianan mengatakan, Promo Gemerlap Lebaran 2017 ini akan berakhir hingga 31 Juli 2017.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017