Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi distributor sembako di Kabupaten Belitung menyalurkan bantuan kebutuhan pokok korban banjir di daerah itu.

"Hari ini kita mengkoordinir distributor sembako menyalurkan bantuan mie instan, beras dan makanan siap saji lainnya kepada korban banjir di Belitung dan Belitung Timur," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kepulauan Babel Riza Aryani di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan para distributor dengan suka rela menyalurkan bantuan 150 dus mie instan, tiga ton beras dan berbagai makanan ringan lainnya ke korban bencana alam.

"Kita bersama distributor secara langsung menyerahkan bantuan kepada korban banjir dan diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena musibah ini," katanya.

Tidak hanya itu, kata dia para distributor ini juga berjanji tidak akan menaikkan harga berbagai kebutuhan pokok, sehingga masyarakat dapat mendapatkan kebutuhan pokok dengan terjangkau.

"Saat ini para distributor terus melakukan penambahan stok, guna memenuhi permintaan masyarakat pascabencana alam ini," ujarnya.

Namun demikian, ia berharap para pedagang eceran untuk tidak menaikkan harga berbagai kebutuhan pokok yang akan memberatkan warga yang terkena musibah banjir ini.

"Kami meminta pedagang tidak menaikkan harga, karena ini musibah. Kami berharap pedagang tidak memanfaatkan situasi dan kondisi bencana alam ini dengan seenaknya menaikkan harga berbagai kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017