Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat, mengajak  masyarakat di daerahnya berperan menyalurkan bantuan korban banjir di sejumlah tempat di provinsi itu.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan, dan lainnya untuk turut peduli membantu korban banjir di Belitung, Belitung Timur dan Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan," katanya di Sungailiat, Rabu.

Ia mengatakan bantuan dapat berupa pakaian layak pakai, uang dan bentuk lainnya yang bermanfaat bagi korban bencana banjir.

"Ribuan orang korban banjir berada di tempat pengusian membutuhkan peran bantuan semua pihak, seberapa pun bantuan yang kita keluarkan sangat berarti bagi mereka," kata bupati.

Selain mengajak masyarakatnya, bupati juga menekankan melalui imbauan tegas agar seluruh pegawai  disemua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menyalurkan bantuan korban banjir berupa uang, pakaian layak pakai dan makanan.

"Warga korban banjir adalah saudara kita semua, mereka membutuhkan bantuan dari kita juga," ujar bupati.

Ia mengatakan, seluruh bantuan yang dihimpun dari pegawai pemerintah daerah, dikumpulkan jadi satu dan pada Jumat (21/7) harus sudah tersalurkan.

"Jangan menunda nunda bantuan yang sudah dikumpulkan,  harus kerja cepat dan segera dikirim," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017