Toboali (Antara Babel) - PT Timah (Persero) Tbk menyalurkan bantuan 200 paket sembako untuk meringankan beban korban banjir di Desa Rias dan Delas Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Mudah-mudahan bantuan paket sembako berisikan beras, mie instan dan gula pasir ini bermanfaat dan dapat meringankan beban kepala keluarga korban banjir," kata Kepala Wasprod IV PT Timah Wilayah Bangka Selatan Ronanta Tarigan di Toboali, Rabu.

Ia menjelaskan sebanyak 200 paket sembako yang berisikan beras lima kilogram, 10 bungkus mie instan dan gula pasir satu kilogram diserahkan langsung kepada warga Desa Rias dan Delas yang terkena banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter lebih pada Minggu (16/7).

Selain paket sembako, pihaknya juga menyalurkan uang tunai sekitar Rp2 juta, pakaian layak pakai kepada korban banjir dan merehabilitasi rumah layak huni janda tua kurang mampu di Desa Pasir Putih Kecamatan Tukak Sadai.

"Bantuan ini merupakan kepedulian perusahaan kepada korban bencana dan masyarakat kurang mampu," ujarnya.

Ronanta mengatakan dipilihnya dua desa ini, karena kedua desa masih terendam banjir, sedangkan desa lain airnya sudah mulai surut.

"Berdasarkan pemantauan banjir di desa lain sudah mulai surut, sementara Desa Rias dan Delas masih cukup tinggi, sehingga menyulitkan warga mendapatkan kebutuhan pokok,"kata dia.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah banjir serta berharap agar musibah ini cepat berlalu.

"Kami ikut prihatin dan sedih melihat kondisi korban banjir dan mudah-mudahan hujan lebat tidak turun lagi dan air kembali surut," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017