Tanjung Pandan (Antara Babel) - PT PLN Wilayah Bangka Belitung menyalurkan logistik kepada korban banjir di Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

Manajer PLN Area Belitung, Ardian Egusfi, di Tanjung Pandan, Kamis, mengatakan, bantuan logistik tersebut merupakan program PLN Peduli dan sebagai gerakan tanggap darurat PLN terhadap korban banjir di Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

"Logistik yang kami salurkan hari ini merupakan bantuan awal. Nanti akan ada bantuan selanjutnya untuk membantu memenuhi kebutuhan para korban banjir," katanya.

Dia menyebutkan, bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan dasar seperti beras, mi instan, susu bubuk untuk bayi, pempers, biskuit dan pakaian dalam.

"Selain itu kami juga memberikan bantuan berupa perkakas untuk memasak, sehingga mereka bisa langsung mengelola bahan-bahan yang kami salurkan," ujarnya.

Ardian berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa sedikit meringankan musibah yang mereka alami ini hingga bisa kembali pulih seperti sebelumnya.

"Nanti akan ada bantuan selanjutnya dari PLN Peduli dalam bentuk bantuan untuk pemulihannya seperti bantuan dana untuk pembelian bahan-bahan bangunan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017