Jakarta (Antara Babel) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menilai pendidikan memiliki peran yang sangat penting dalam mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat .

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, Zulkifli mengatakan pendidikan merupakan jalan keluar dari lingkaran kemiskinan oleh karena itu ia mendorong anak-anak untuk sekolah dan berprestasi.

"Kemiskinan bukan alasan untuk putus asa. Walaupun susah, anak harus tetap sekolah," tegasnya saat menghadiri Desa Bandarejo dan Margakaya di Lampung Selatan, Rabu.

Di hadapan 2.000 warga dan siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, Zulkifli mengajak semua kalangan untuk berani memiliki cita-cita besar.

"Saat era reformasi, membuka peluang bagi siapapun untuk jadi apapun," paparnya.

Ketua MPR RI menceritakan pengalamannya yang berasal dari desa namun dengan berusaha keras menempuh pendidikan maka banyak hal yang dapat dicapai.

"Optimislah menatap masa depan. Selama matahari masih bersinar selama itu juga harapan selalu ada," paparnya.

Selain bersilaturahmi dengan warga di kawasan itu dan menyaksikan pemberian bantuan bahan kebutuhan pokok,  Zulkifli juga menyaksikan pemberian bantuan traktor jenis "hand tractor"  dari kementerian pertanian bagi kelompok petani di Lampung Selatan.

Pewarta: Panca Hari Prabowo

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017