Jakarta (Antara Babel) - Tim medis Unit Polisi 9 (Formed Police Unit) 9 Indonesia yang ada di bawah mandat UNAMID kewalahan melayani pengungsi setempat yang ingin berobat di Kamp IDP Zam- Zam, Sudan.

"Hampir seluruh pengungsi yang hadir langsung menyerbu tempat tim medis FPU 9 Indonesia," kata Kepala Seksi Kesehatan FPU 9 Indonesia, Ajun Komisaris Polisi Fandi Muttaqin, melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis.

Tim medis FPU 9 Indonesia terdiri dari dua dokter dan enam paramedis yang dipimpin AKP Fandi Muttaqin. Pasukan perdamaian Indonesia itu melayani para pengungsi Sudan itu dengan penuh senyum.

Dia menyatakan, tim medis FPU 9 Indonesia di bawah koordinasi UNAMID menggelar kegiatan amal dalam rangka Hari Mandela.

Para personel pasukan perdamaian memeriksa kesehatan, membagikan masker dan sanitasi tangan kepada para pengungsi Sudan. "Kami juga mengkampanyekan cara cuci tangan yang benar kepada pengungsi," kata Muttaqin.

Dibantu asisten penerjemaah bahasa Arab FPU 9 Indonesia, Brigadir Polisi Emil Salim, penduduk Sudan antusias bahkan mengantri untuk mengikuti kegiatan amal itu.

Sementara itu, salab satu penduduk Sudan, Adam Ahmed, mengungkapkan tim medis dari Indonesia sabar dan ramah melayani kesehatan bagi penduduk setempat.

Pewarta: Taufik Ridwan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017