Koba (Antara Babel) - Sebanyak 172 calon haji dari Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitunge diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekkah, Kamis.

"Kami tentu mengharapkan semua jamaah dalam keadaan sehat, mampu melaksanakan ibadah haji dengan baik dan pulang ke tanah air dengan haji yang mabrur," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat melepas sebanyak 172 calon haji di Masjid Jamik Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, mereka yang berangkat berhaji adalah mereka yang terpanggil baik secara ekonomi maupun kemauan yang kuat dan para jamaah berasal dari enam kecamatan di daerah itu.

"Kami hanya titip pesan doakan daerah ini agar tetap aman, damai dan masyarakatnya sejahtera serta selalu dalam lindungan Allah SWT," ujarnya.

Ibnu juga berpesan kepada para jamaah tetap kompak dan berada dalam rombongan sehingga tidak terpisah karena ratusan ribu jamaah haji dari penjuru dunia berkumpul di Mekkah.

"Kami juga minta kepada ketua rombongan untuk selalu mengingatkan para jamaah untuk tetap berada dalam rombongan," ujarnya.

Sementara Kasi Pendidikan Kemenag Bangka Tengah, Ahmad Syukri mengatakan jumlah calon haji pada 2017 sebanyak 172 orang dan rombongan berangkat dari Bangka Tengah menuju Kemenag Babel untuk dilepaskan Gubernur Babel menuju embarkasi Palembang.

"Nanti rombongan calon haji dari Bangka Tengah berkumpul di kantor Kemenag Babel bersama jamaah calon haji dari kabupaten lainnya untuk dilepas menuju embarkasi Palembang," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017