Pangkalpinang (Antara Babel) - Perum Bulog Subdivisi Regional Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggencarkan operasi pasar, guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah.

"Dalam waktu dekat ini kita akan menggelar operasi pasar beras, gula pasir dan bawang putih, guna memenuhi permintaan masyarakat menjelang lebaran," kata Kepala Bulog Subdivre Bangka Tri Novianti di Pangkalpinang, Senin.

Ia menjelaskan kegiatan operasi pasar akan dimulai pada Sabtu (26/8) hingga Selasa (29/8) di sejumlah pasar tradisional Pulau Bangka yang terdiri satu kota empat kabupaten yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

"Kami bekerja sama dengan pemerintah daerah, agar masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan dengan harga terjangkau dalam menyambut Lebaran Idul Adha ini," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini stok beras di gudang mencapai 3.000 ton dan cukup hingga enam bulan ke depan, bawang putih.

Stok gula pasir sebanyak 800 ton dan cukup hingga tujuh bulan kedepan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang tinggi.

"Harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan harga pasaran, untuk membantu ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya," ujarnya.

Ia berharap masyarakat mengunjungi dan membeli berbagai kebutuhan di titik-titik operasi pasar, sehingga harga kebutuhan pokok menjelang lebaran dapat ditekan.

"Dengan adanya operasi pasar ini, tentu permintaan sembako dan bumbu masak lainnya di pasar akan berkurang dan pada akhirnya pedagang tidak akan menaikkan harga tinggi menjelang lebaran qurban ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017