Pangkalpinang (Antara Babel) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) II dengan tema Konsolidasi Pemuda untuk Sinergitas Gerakan dan Aksi sebagai langkah persiapan untuk mengadakan Musyawarah Daerah VI.

"Rapimda merupakan agenda wajib yang digelar pengurus organisasi sebagai langkah mempersiapkan Musda VI KNPI Kepulauan Babel," kata Ketua KNPI Kepulauan Babel, Bambang Patijaya di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menerangkan agenda Rapimda membahas penetapan peserta, menyiapkan materi yang akan dibahas dan menentukan waktu dan tempat digelarnya Musda VI KNPI Kepulauan Babel.

"Rapimda diikuti sekitar 66 perwakilan organisasi kepemudaan di tingkat provinsi dan tujuh pengurus KNPI di tingkat kabupaten/kota di Kepulauan Babel untuk menyiapkan materi, penetapan peserta, penentuan waktu dan tempat digelarnya Musda," ujarnya.

Menurut dia, sesuai dengan tema Rapimda maka diharapkan seluruh elemen pemuda yang tergabung di dalam KNPI dapat bersinergi melalui gerakan dan aksi nyata sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan yang berkeadilan melalui program yang dilaksanakan.

"Para pemuda maupun pengurus organisasi KNPI diharapkan sumbangsihnya dalam upaya memajukan Provinsi Kepulauan Babel," terangnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Kepulauan Babel Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Syahrudin mengatakan KNPI sebagai wadah organisasi kepemudaan memiliki keanggotaan yang luas dari berbagai latar belakang sehingga diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan daerah.

"Peran KNPI dapat membantu pemerintah daerah dengan menggelar berbagai macam kegiatan yang positif sebagai bentuk upaya kontribusi pemuda terhadap pembangunan daerah," katanya.

Pewarta: Mahendra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017