Sungailiat  (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendistribusikan 500 paket sembako murah untuk membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat di daerah itu menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah.

"Bantuan sembako murah ini diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah sehingga diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah yang jatuh pada awal September mendatang," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza di Sungailiat, Senin.

Ia mengatakan, bantuan 500 paket sembako itu akan distribusikan untuk dua kelurahan, yakni Kelurahan Parit Padang dan Kelurahan Sungailiat.

"Paket kebutuhan pokok itu hanya diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu yang datanya sudah dikeluarkan pihak kecamatan, kelurahan dan desa sehingga komoditi pokok itu benar-benar untuk mereka yang membutuhkan," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus mengadakan pasar sembako murah ke beberapa desa yang ada di kecamatan-kecamatan Sungailiat, selain untuk membatu masyarakat juga untuk menekan harga kebutuhan bahan pokok.

Ia menjelaskan, paket tersebut berisikan  gula pasir dua kilogram, minyak goreng dua liter, dan beras sepuluh kilogram dengan kualitas terbaik dan dijual kepada masyarakat dengan harga Rp50 ribu per paket.

"Kendati harganya murah namun kualitas bahan pokok yang kami berikan tetap yang terbaik, sehingga masyarakat merasa puas dan terbantu," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017