Toboali (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memfokuskan pembinaan atlet secara berkelanjutan guna meningkatkan prestasi.

"Kita melakukan pembinaan atlet secara berkelanjutan melalui kegiatan dan even olahraga baik tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi hingga tingkat nasional," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan di Toboali, Selasa.

Selain itu pihaknya juga melakukan pembenahan sarana dan prasarana untuk menunjang kebutuhan atlet dalam mengejar prestasi.

Haris mengatakan pembinaan atlet yang dilakukan pihaknya hanya khusus untuk para pelajar, kalau bukan pelajar dibina oleh KONI.

Ketua KONI Kabupaten Bangka Selatan, Edy Junaidi mengatakan ada beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan daerah ini dan diharapkan menyumbangkan medali pada setiap ajang.

Beberapa cabang yang menjadi andalan yaitu bulu tangkis, catur, atletik, tenis lapangan, balap motor dan sepak bola.

Ia berharap atlet yang telah berprestasi dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih, tetap menjaga kondisi dan terus berlatih, jangan cepat merasa puas.

"Sedangkan yang belum menorehkan prestasi agar tetap giat latihan," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017