Pangkalpinang (Antara Babel) - Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto melaksanakan kunjungan kerja ke Makorem 045/Garuda Jaya, di Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepualauan Bangka Belitung.

"Kedatangan saya ke sini dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja yang pertama untuk melihat langsung apa saja keberhasilan yang dicapai oleh Korem 045/Gaya," katanya di Desa Namang, Bangka Tengah, Selasa.

Dia mengatakan, dalam kunjungan kerja tersebut dirinya sangat merasa bangga dan bersyukur melihat semangat para prajurit dan PNS yang ada di Korem 045/Gaya.

Pangdam berharap kepada seluruh prajurit Korem 045/Gaya dan jajarannnya semakin dekat dan berbaur dengan masyarakat saat menjalankan tugas.

"Mereka ini kan bagian dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, maka dari itu saya berharap dengan kehadiran TNI disini dapat bermanfaat bagi masyarakat, " ujarnya.

Selain itu, sebagai mitra dari polri dan pemerintah, kehadiran Korem diharapkan dapat saling bersinergi untuk mendukung percepatan pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam menekankan kepada Korem 045/Gaya dan jajaran untuk menjaga situasi yang kondusif, karena di Babel isu-isu radikal seperti ISIS atau lainnya belum berkembang.

"Saya minta seluruh prajurit yang ada di sini walaupun situasinya kondusif agar dapat tetap siap siaga, karena apabila hal yang di khawatirkan itu bangkit, TNI lah yang pertama kali akan menghadapinya," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017