Pangkalpinang (Antara Babel) - Direktorat Lalu lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar lomba Pelopor Polantas Idol 2017 untuk membangun kepercayaan masyarakat serta sebagai bentuk pembinaan sumber daya manusia agar tertib berlalu lintas.

"Kegiatan ini bentuk kepedulian Polda Babel khususnya Ditlantas dalam memberikan pendidikan masyarakat tentang tertib berlalu lintas, etika dan disiplin terutama kalangan pelajar," kata Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjend Pol Anton Wahono di Pangkalpinang, Kamis.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat pencinta tertib lalu-lintas dari kewilayahan baik kabupaten dan kota dalam menciptakan Bangka Belitung yang aman, nyaman, lancar, tertib guna meningkatkan kualitas keselamatan dalam berlalu lintas.

"Kegiatan ini juga bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat dan diharapkan dapat mendukung terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas di Bangka Belitung," katanya.

Anton berharap setelah kegiatan itu terlaksana, seluruh elemen masyarakat yang hadir pada acara itu bisa menjadi duta tertib lalu-lintas di jalan dan tauladan bagi pengguna jalan lainnya.

"Dengan demikian program pelopor keselamatan berlalu lintas yang sedang dilaksanakan ini dapat berguna dalam mewujudkan situasi Kamseltibcarlantas berkesinambungan dan bermanfaat bagi kita semua," katanya.

Selain melaksanakan Pelopor Polantas Idol 2017, Ditanlatas Polda Babel juga menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) yang merupakan binaan masing-masing Polres di wilayah itu.

Lomba Pelopor Polantas Idol 2017 yang diikuti sebanyak 17 SMA seluruh Babel tersebut, untuk juara pertama diraih oleh SMAN 1 Pangkalpinang, juara kedua SMK Bhakti Pangkalpinang, juara ketiga SMAN 1 Muntok, juarara harapan 1 SMA Sato Yosef dan juara harapan 2 SMAN 1 Manggar.

Lompa Polisi Cilik, juara pertama diraih oleh Pocil Res Bangka Barat, juara kedua Pocil Res Bangka Tengah dan juara ketiga diraih Pocil Res Belitung.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017