Pangkalpinang (Antara Babel) - Bakal calon Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Endang Kusumawaty "Ibu Kite" menggelar lomba "jingle" atau lagu bertema pencalonan dirinya sebagai wali kota untuk merangkul kaum seni terutama dari kalangan musisi.

Sahabat Endang, Rikky Fermana, Sabtu, mengatakan lomba tersebut juga dilaksanakan sebagai ajang berkreasi para pemuda dan para pecinta musik dalam menciptakan jingle atau lagu bertemakan tentang "Ibu Kite" sebagai calon wali kota.

"Jadi di sini Ibu Kite memberikan tempat kepada anak muda terutama yang hobi seni musik agar dapat menciptakan jingle untuk beliau," katanya.

Rikky mengatakan, syarat dan ketentuan lomba yaitu setiap peserta dapat mengirimkan paling banyak dua karya terbaiknya, jingle dapat dinyanyikan secara solo maupun kelompok, durasi jingle tidak lebih dari 1 menit 30 detik dan tidak ada pengulangan.

Kemudian jingle diiringi paling sedikit satu instrumen musik yaitu piano, keyboard atau gitar, direkam dalam compact disc (CD) format MP4/MP3, lalu dikirim ke email rikkyfermana@gmail.com atau via WA 08127814265.

Syarat lainnya yaitu lirik jingle menggunakan bahasa Indonesia dan dapat dikombinasikan dengan bahasa Bangka, disertai melodi dalam not balok atau not angka.

Jingle yang terpilih oleh tim penilai akan menjadi hak Ibu Kite dengan persetujuan diatas formulir perjanjian yang telah diisi dan ditandatangani oleh peserta pemenang di atas materai Rp6.000. Jingle diserahkan kepada panitia paling lambat 22 September 2017.

"Peserta yang memenangkan lomba ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp2,5 juta untuk juara pertama, Rp1,5 juta untuk juara kedua dan Rp1 juta untuk juara ketiga," katanya.

Rikky menambahkan, untuk semua informasi berkaitan dengan lomba ini dapat menghubungi pihak panitia yang beralamat di Jalan Sekolah Nomor 318 Pangkalpinang atau kepada panitia atas nama Rikky Fermana di nomor telepon 08127814265, Yudi 081271802390 dan Julian 081995675612.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017