Pangkalpinang (Antara Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengukuhkan Bunda Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) di provinsi itu untuk mengoptimalkan kualitas pendidikan generasi penerus bangsa di daerah itu.

"Kita harap Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Babel dapat memotivasi dan mengkoordinir semua Bunda PAUD kabupaten/kota dalam mendidik dan mengkreasikan anak-anak untuk terus menunjukkan bakat dan kemampuannya," kata Erzaldi di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan pendidikan anak dimulai dari usia dini. Bunda PAUD harus bisa mendidik anak-anak agar memiliki karakter karena bangsa yang hebat dilahirkan dari karakter anak yang baik.

"Sinergitas antara Bunda PAUD provinsi dengan kabupaten/kota harus terjalin baik. Semua program PAUD harus terarah dan fokus sehingga pendidik memiliki kompetensi yang sama seperti tenaga pendidik lainnya," ujarnya.

Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Babel yang baru saja dikukuhkan, Melati Erzaldi mengatakan akan gencar menjalankan program-program untuk meningkatkan kualitas lembaga dan tenaga pendidik PAUD di daerah ini.

"Kita akan terus tingkatkan kualitas pendidik PAUD, khususnya melalui pelatihan maupun diklat berjenjang," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga akan membuat dan mengelola majalah untuk anak-anak PAUD yang isinya adalah kegiatan para pendidik dan anak PAUD itu sendiri.

"Keberadaan majalah itu nantinya kita harapkan anak-anak akan lebih semangat mengembangkan kreasinya," ujar Melati.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017