Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pawai taaruf dan pawai budaya dalam rangka menyambut Tahun Baru 1439 Hijriah sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Kota Pangkalpinang Ke-260 di Alun-Alun Taman Merdeka.

"Kegiatan pawai taaruf ini saya harapkan bisa membuat umat Muslim terutama kaum muda mengerti makna dari Tahun Baru Islam sekaligus mengenal dan akrab dengan dunia Islam sekaligus menyemarakkan Tahun Baru Islam," kata Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian, Senin.

Dia mengatakan momentum Tahun Baru Islam dapat dijadikan sebagai wahana introspeksi diri agar ke depannya bisa semakin baik dalam peningkatan amal dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Semoga di tahun yang baru ini Kota Pangkalpinang akan semakin maju dan taat kepada Allah dan bisa memaksimalkan ibadah kepadaNya. Kita ingin tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan pawai taaruf tersebut digelar tanpa menggunakan dana APBD Kota Pangkalpinang, melainkan partisipasi dari sekolah dan TPA/TK Al Quran di Pangkalpinang.

"Kegiatan pawai taaruf ini diikuti sebanyak 112 regu yang terdiri dari TK/TPA, SD, SMP dan SMA," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017