Pangkalpinang (Antara Babel) - Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Sopian mengajak masyarakat Muslim di daerahnya melakukan introspeksi diri pada momentum Tahun Baru Islam 1439 Hijriah.

"Dengan introspeksi diri atau mengevaluasi diri kita dapat melihat apa saja yang sudah kita lakukan ataupun belum kita lakukan, baik itu untuk hubungan dengan Allah ataupun hubungan dengan sesama anggota masyarakat," katanya di Pangkalpinang, Kamis.

Menurut Sopian dengan sering mengintrospeksi diri maka seorang anak manusia akan lebih tawadhu dan tenang dalam melakukan segala sesuatu.

Selain itu introspeksi diri juga merupakan prinsip dasar dari perayaan Tahun Baru Islam yang dirayakan seluruh umat Muslim di seluruh dunia.

"Sungguh rugilah kita apabila perbuatan yang kita buat sama seperti sebelumnya atau bahkan lebih buruk dari sebelumnya," ujar Sopian menambahkan.

Ia berharap dengan memasuki tahun yang baru semoga keimanan masyarakat Kota Pangkalpinang termasuk dirinya pribadi menjadi lebih baik lagi.

"Dengan meningkatnya keimanan kita diharapkan bisa menjadi langkah awal untuk berbuat baik bagi orang lain terutama untuk mendukung percepatan pembangunan di Kota Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017