Jakarta (Antara Babel) - Italia terpaksa melewati jalur play-off menuju Piala Dunia 2018 di Rusia setelah menelan hasil imbang 1-1 melawan Makedonia pada pertandingan kualifikasi di Stadion Olimpico Grande Torino, Jumat waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Italia harus menempuh jalur play-off karena berada di posisi kedua klasemen dengan selisih lima poin dari pimpinan grup G, Spanyol, yang mengumpulkan 25 angka seusai mengalahkan Albania sekaligus memastikan juara Piala Dunia 2010 itu lolos secara otomatis ke Rusia.

(Baca: Spanyol lolos otomatis ke Rusia)

Pasukan Gian Piero Ventura itu sebenarnya memulai laga dengan meyakinkan. Mereka mengemas serangkaian peluang dari aksi penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, dan pergerakan ujung tombak Lazio, Ciro Immobille, pada babak pertama.

Juara Piala Dunia 2006 itu memimpin 1-0 berkat gol pemain bertahan Giorgio Chiellini yang meneruskan umpan kerjasama antara Immobille dan Lorenzo Insigne pada menit 40.

Namun tanpa disangka, Makedonia mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui umpan bekas pemain Inter Milan, Goran Pandev, kepada pengganti Aleksandar Trajkovski yang menaklukkan Buffon melalui sepakan dari sudut sempit pada menit 77.

Italia mencoba merebut kembali keunggulan, namun Makedonia berhasil mengunci pergerakan beberapa pemain utama Italia sehingga mereka sulit mengembangkan permainan di waktu tersisa hingga skor 1-1 bertahan hingga laga usai, demikian FIFA.

Susunan pemain:

Italia:
 Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Zappacosta, Parolo, Gagliardini, Darmian; Verdi, Immobile, Insigne
Cadangan: Donnarumma, Perin, Astori, D’Ambrosio, Spinazzola, Barella, Candreva, Rugani, Eder, Cristante, Bernardeschi, Gabbiadini

Macedonia:
 Dimitrievski; Ristovski, Musliu, Velkoski; Radeski, Spirovski, Bardi, Alioski; Pandev, Nestorovski, Hasani
Cadangan: Nilson, Shiskovski, Tosevski, Doriev, Zajkov, Trajkovski, Trickovski, Jahovic

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017