Muntok (Antara Babel) - Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Parhan Ali, melantik 68 pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan pemerintah kabupaten setempat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Mutasi dan promosi jabatan adalah hal biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan demi peningkatan karir aparatur sipil negara dan proses penyegaran organisasi perangkat daerah," kata Bupati Parhan Ali di Muntok, Senin.

Menurut dia, promosi dan mutasi juga diharapkan dapat memberikan manfaat SEKALIGUS motivasi kepada seluruh ASN untuk bekerja lebih baik sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

Sebanyak 68 pejabat yang dilantik terdiri atas 15 pejabat eselon 3 dan 53 orang eselon 4.

Ia mengatakan, pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pejabat struktural di lingkungan pemerintah kabupaten merupakan kewenangan bupati sebagaimana yang sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

"Kami berharap seluruh pejabat struktural yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas dan fungsi sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi disiplin serta profesionalisme," katanya.

Dengan melaksanakan tugas pokok dan fungsi di jabatan yang baru diharapkan mampu meningkatkan kinerja staf, penegakan disiplin, pembenahan administrasi, menyusun perencanaan program dan sesuai skala prioritas.

Sebagai pimpinan pada satuan kerja dan unit kerja, para pejabat yang baru dilantik memiliki beban dan tanggung jawab terhadap pembinaan kepegawaian.

"Mereka dituntut dapat berperilaku lebih disiplin dan bisa dijadikan panutan, sekaligus mendarmabaktikan ilmu dan pengetahuan halaman demi kemajuan daerah," katanya.

Ia berpesan agar para pejabat baru segera menyesuaikan diri pada satuan kerja dan unit kerja masing-masing sehingga pelaksanaan program dan kegiatan berjalan sesuai tujuan, sasaran dan waktu yang ditentukan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017