Sungailiat (Antara Babel) - Konsultan Media Sosial, Murhananto, menyarankan seluruh keluarga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu mengembangkan pelabuhan melalui media sosial.

"Melalui media sosial seperti facebook sebagai sarana yang cukup efektif saat ini dan mudah diakses untuk menyampaikan informasi di lingkungan sekitar khususnya di kawasan PPN," katanya di Sungailiat, Rabu saat memberikan pengarahan pemanfaatan facebook bagi keluarga PPN.

Dikatakan, layanan informasi melalui facebook dianggap cukup mudah dan sederhana serta tidak memerlukan banyak waktu untuk menyampaikan.

PPN Sungailiat sebagai lembaga teknis vertikal Kementerian Kelautan dan Perikanan, akan cepat diketahui oleh masyarakat banyak di Indonesia jika hal itu diinformasikan secara kolektif oleh keluarga pelabuhan.

Menurut dia, sarana informasi facebook memberikan dampak positif yang cukup banyak bagi perkembangan masyarakat modern yang didukung dengan fasilitas teknologi memadai.

"Tanpa disadari oleh penggunanya, facebook mampu membantu meningkatkan ekonomi, semakin banyak orang yang terlibat dalam media sosial ini semakin besar konstribusi ekoniminya," katanya.

Menurutnya, banyak hal yang mempengaruhi orang berkunjung atau membuka facebook, mulai dari penyajian informasi sampai pada layanan informasi yang disampaikan.

"Hal cukup mudah agar facebook kita diakses masyarakat, yakni dimulai dari kelompok terkecil disekeliling kita seperti, keluarga besar kantor pelabuhan yang mencapai ratusan orang," jelasnya.

Dikatakan, kunci terbesar agar facebook banyak layanan adalah dengan cara meningkatkan keseriusan dan kemauan memberikan informasi dipertemanan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017