Pangkalpinang (Antara Babel) - Koordinator Daerah Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menilai pembangunan terminal baru Bandara Depati Amir dapat menarik wisatawan untuk berkunjung sehingga dapat meningkatkan sektor pariwisata di daerah itu.

"Pengoperasian terminal baru Bandara Depati Amir Pangkalpinang yang dimulai sejak Januari 2017 memberikan manfaat bagi masyarakat Pulau Bangka khususnya dalam meningkatkan sektor pariwisata," kata Koordinator Daerah BEM SI Kepulauan Babel, Aldy Kurniawan di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menerangkan Bandara Depati Amir memiliki peranan yang penting menjadi pintu masuk wisatawan yang akan berkunjung di Pulau Bangka sehingga pengoperasian terminal baru dapat meningkatkan citra sebagai tujuan destinasi wisata.

"Terminal baru Bandara Depati Amir yang memiliki sarana dan prasarana berstandar internasional dapat meningkatkan citra Pulau Bangka sebagai salah satu tujuan destinasi wisata unggulan," ujarnya.

Menurut Aldy, sarana dan prasarana terminal baru Bandara Depati Amir yang telah berstandar internasional diharapkan dapat segera melayani jalur penerbangan antar negara sehingga kunjungan wisatawan asing di Pulau Bangka dapat meningkat.

"Dengan menggunakan fasilitas yang ada, kami berharap agar Bandara Depati Amir dapat melayani penerbangan internasional sehingga sektor pariwisata di Pulau Bangka dapat berkembang pesat dan lebih dikenal oleh negara lain," terangnya.

Ia mengatakan pengoperasian terminal baru Bandara Depati Amir juga diharapkan dapat memacu upaya pembangunan bandara lainnya di Kepulauan Babel sebagai pemerataan pembangunan infrastruktur di daerah.

"Kami berharap beroperasinya terminal baru Bandara Depati Amir dapat mendorong pembangunan maupun revitalisasi Bandara HAS Hanandjoeddin di Pulau Belitung karena daerah tersebut juga memiliki potensi sektor pariwisata yang cukup besar untuk dikembangkan," katanya.

Pewarta: Mahendra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017