Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar bimbingan teknis pengembangan pendidikan keluarga bagi para pemangku kepentingan pendidikan di daerah itu.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Disdikbud Kota Pangkalpinang, Jeany, Selasa, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar program pendidikan keluarga bisa dilaksanakan secara optimal di setiap sekolah, baik itu bermitra dengan komite sekolah, pengawas, penilik, Pokja II PKK dan lain sebagainya.

"Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan program Dinas Pendidikan yakni pendidikan keluarga dalam artian orang tua diikutsertakan dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak khususnya di Kota Pangkalpinang," katanya.

Dia mengatakan, setelah pelaksanaan kegiatan ini para peserta dituntut aktif untuk mengimplementasikan apa yang didapat dalam bimtek tersebut untuk diSosialisasikan kepada orang tua.

"Setelah ini mereka langsung menyusun rancangan kerja kegiatan dan kemudian melaksanakannya," katanya.

Dikatakannya, para kepala sekolah juga diharapkan dapat betul-betul memahami apa itu pendidikan keluarga, sehingga diharapkan kemitraan antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat dapat menjadi semakin kuat.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017