Toboali  (Antara Babel) - Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Justiar Noer berharap pemuda bersatu dan kompak dalam mendorong program pemerintah meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

"Kami berharap pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna cepat beraksi menciptakan program pembangunan mulai dari tingkat Desa hingga kecamatan sesuai dengan undang-undang yang berlaku," kata Justiar Noer usai menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan  melihat susunan pengurus yang masih muda-muda ini tentu memiliki semangat yang luar biasa untuk membantu program pembangunan daerah ini.

"Pemuda harus kuat, karena daerah ini banyak potensi pemuda hebat seperti Riswan Hayadin Ketua DPRD Kabupaten Bangka pertama serta ada Yusroni dan Sopian AP," katanya.

Justiar mengatakan ada satu hal yang harus diingatkan yaitu daerah ini penuh dengan kekuatan dan ini harus terus digali dan dimaksimalkan.

"Bangka Selatan ini hebat, oleh sebab itu kita harus bersatu dan kompak dan yang muda harus kuat,disini kita ada KNPI mari bersatu," ajaknya.

Menurut dia peran Karang Taruna harus sampai ke desa-desa dan masukan program pembangunan ke desa dan harus ada target setiap tahun.

"Harus ada target setiap tahun apa yang sudah tercapai dan apa yang belum lalu mencari solusi terbaik untuk mencapai target itu," ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan, Ardiyansyah mengatakan siap menjalankan program Karang Taruna.

"Terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu dan mendukung program yang telah disusun untuk pembangunan daerah ini," katanya.

Ia menyampaikan banyak program yang akan dilakukan untuk membantu program pemerintah diantaranya membangun sinergitas antara pemuda.

"Saya yakin program ini berjalan dengan baik karena pengurus merupakan pemuda pilihan dan memiliki terintegritas," ujarnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017