Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat mengatakan kondisi infrastruktur jalan untuk arus mudik Lebaran dalam kondisi aman.

"Semua infrastruktur jalan baik yang menghubungkan kota dalam provinsi maupun ke kota lain dalam kondisi bagus dan layak sehingga arus kendaraan angkutan Lebaran maupun angkutan lainnya akan lancar," katanya di Sungailiat, Jumat.

Jalan kabupaten menuju jalan negara yang menghubungkan Bangka dengan pelabuhan penyeberangan Muntok di Kabupaten Bangka Barat juga dalam kondisi baik dengan aspal yang masih bagus.

"Kami sebelumnya juga sudah melakukan perbaikan mulai penambahan aspal jalan maupun perbaikan jalan yang berlumbang," jelasnya.

Menurut bupati, jalan negara yang menghubungkan ke ibu kota provinsi maupun menuju ke bandara Depati Amir sepanjang lebih kurang 40 kilometer juga dalam kondisi bagus.

"Saya imbau seluruh pengemudi kendaraan angkutan penumpang Lebaran agar tetap mengutamakan keselamatan penumpang termasuk melakukan perbaikan kendaraan terlebih dahulu agar layak pakai," katanya.

Tarmizi menambahkan, pihaknya terus meningkatkan koordinasi dengan pemerintah provinsi agar arus mudik Lebaran tahun ini tetap lancar seperti tahun sebelumnya.

"Pemerintah terus melakukan berbagai upaya meningkatkan pembangunan terutama infrastruktur jalan guna mendukung kelancaran kendaraan dan peningkatan perekonominan," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017