Pangkalpinang (Antara Babel) - Warga Kelurahan Pasir Garam, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang meminta Endang Kusumawaty "Ibu Kite" agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat jika terpilih menjadi Wali Kota Pangkalpinang periode 2018-2023.

"Banyak warga berharap Ibu Kite Endang Kusumawaty menjadi Wali Kota Pangkalpinang agar dapat membenahi sejumlah persoalan yang selama ini menyusahkan masyarakat," ujar salah seorang warga Pasir Garam, Ratnawati, Jumat (17/11).

Dalam acara silaturahim yang digelar di rumah Hj Ratnawati itu beberapa warga menyampaikan keluhan dan meminta Ibu Kite dapat memperhatikan harga kebutuhan pokok agar tidak melambung tinggi.

Selain itu warga juga meminta agar Endang dapat merealisasikan hasil musrenbang kelurahan demi pembangunan di setiap kelurahan agar menjadi lebih fokus lagi.

"Kami juga sangat berharap kalau Ibu Endang nantinya jadi wali kota dapat memperhatikan lampu penerangan jalan umum terutama di tempat-tempat yang sangat gelap," ujar warga ketika dimintai pendapatnya oleh Endang Kusumawaty.

Selain itu, Endang juga diminta warga agar memperhatikan pendidikan, kesenian dan budaya lokal daerah serta memperhatikan remaja di Pangkalpinang agar tidak menikah dini dan mengutamakan sekolah.

Persoalan lain seperti beras sejahtera yang tidak merata serta pelayanan BPJS yang terkesan tidak adil juga menjadi harapan warga agar dapat dibenah oleh Endang Kusumawaty sebagai wali kota nantinya.

Mendengar keluhan warga yang begitu kompleks, Endang merasa terpanggil untuk membantu warga yang begitu kesusahan akibat sejumlah persoalan tersebut.
     
Menurut Endang, masukan-masukan warga akan ditampung dan menjadi PR bagi dirinya apabila nanti terpilih menjadi Wali Kota Pangkalpinang.

"Untuk penerangan jalan umum saya rasa itu wajib ya kita atasi, karena kalau jalan malam hari kita juga takut, apalagi bagi ibu-ibu dan ini akan menjadi PR bagi saya," ujarnya.

Khusus beras sejahtera, menurut Endang memang yang berhak menerima salah satunya adalah janda-janda tua, tapi kebanyakan yang dapat orang yang mampu dan ini akan didata ulang.


Bagikan Seragam Sekolah

Sebelumnya Endang Kusumwaty "Ibu Kite" juga membagikan seragam sekolah dan alat tulis kepada para pelajar SD yatim piatu dan kurang mampu di daerah itu.

Seragam sekolah dan paket alat tulis tersebut dibagikan kepada para pelajar SD di Kelurahan Pasar Padi, Sriwijaya, Semabung Baru, Batu Intan, Semabung Lama dan Bukit Besar di Kecamatan Girimaya.

"Sebanyak 100 seragam SD dan paket alat tulis sekolah dibagikan kepada anak-anak atau keluarga yang tidak mampu. Setiap pelajar SD di kelurahan mendapatkan masing-masing 15 hingga 20 baju seragam SD," katanya.


"Ibu Kite" saat membagikan seragam sekolah untuk anak-anak SD yatim piatu dan kurang mampu di Kecamatan Girimaya, Jumat (17/11).


Keinginan Srikandi Kota Pangkalpinang itu memberikan seragam sekolah SD dan paket alat tulis sekolah sudah lama ia ungkapkan kepada sahabatnya Rikky Fermana sebelum dirinya memastikan maju di pencalonan Wali Kota Pangkalpinang.
     
"Pemberian baju seragam SD atau kegiatan seperti ini khususnya bagi pendidikan anak-anak sudah sering saya lakukan, namun di luar daerah. Pemberian ini diambil dari hasil zakat mal saya, semoga saja Allah SWT memberikan kesehatan dan melimpahkan rezeki sehingga saya bisa terus berbagi kepada anak-anak, ibu-ibu atau kepada keluarga kita yang ada Pangkalpinang," katanya.

Sementara sahabat Endang, Rikky Fermana mengatakan kegiatan pemberian seragam sekolah SD juga merupakan wujud rasa sayang dan cinta serta kepedulian Endang kepada anak-anak atau keluarga yang kurang mampu.

"Endang sosok seorang ibu yang bisa merasakan apa yang dirasakan oleh keluarga yang kurang beruntung. Dia mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan ingin selalu berbagi, semoga saja Allah SWT memudahkan langkahnya menuju Pangkalpinang 1," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017