Koba (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengajak para kepala desa jangan takut berlebihan dalam menggunakan dana desa, sepanjang tidak melanggar aturan.

"Jangan takut membelanjakan dana desa kalau penggunaannya tepat sasaran dan tidak melanggar aturan," katanya di Koba, Senin.

Hal itu dikatakannya menyikapi adanya sejumlah kepala desa di daerah itu yang yang penyerapan dana desa masih rendah karena merasa takut menggunakannya.

"Kuncinya jangan melanggar aturan dan transparan, maka tidak akan ada masalah karena dana desa itu sudah ada juknis penggunaannya maka ikuti saja itu," katanya.

Ibnu mengatakan, pada 2018 gelontoran dana untuk pembangunan desa cukup besar dan para kepala desa diingatkan membuat program yang tepat untuk kemajuan sebuah desa.

"Pemerintah daerah sudah menjalin kerjasama dengan pihak Polres Bangka Tengah terkait teknis penggunaan dana desa yang transparan dan tepat sasaran," ujarnya.

Pemerintah daerah juga menurunkan tim pendampingan dana desa dari Inspektorat agar tidak salah sasaran dan sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

"Jadi kepala desa jangan khawatir, sudah ada tim pendampingan penggunaan dana desa. Jika ada keraguan silahkan berkomunikasi dengan tim dari Inspektorat Bangka Tengah," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017