Pangkalpinang (Antara Babel) - Warga Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Taman Sari, Pangkalpinang menyambut meriah kehadiran Endang Kusumawaty "Ibu Kite" dalam acara silaturahim yang digelar di rumah sahabat Ibu Kite, Rikky Fermana, Selasa (21/11).

Rikky Fermana, Rabu, mengatakan, meskipun hujan deras, namun tidak menjadi penghalang bagi warga Opas untuk bertemu dengan bakal Calon Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty.

"Jumlah warga yang datang kemaren mencapai 300 orang dari yang diundang sekitar 200 orang. Ini buktinya bahwa warga Opas cukup ngefans dan sangat ingin sekali bertemu dengan Ibu Kite," katanya.

Kesempatan bertemu dengan Bakal Calon Wali Kota Pangkalpinang inipun tidak disia-siakan oleh warga Opas. Warga ingin tahu visi misi Endang Kusumawaty dalam pencalonannya menjadi wali kota.

Ketua RT 06, Yuli berharap Endang Kusumawaty apabila terpilih agar memperhatikan kesejahteraan para Ketua RT, salah satunya dengan menaikkan honor yang saat ini masih Rp350 ribu per bulan yang dibayar tiga bulan sekali.

"Mumpung Ibu Kite mau nyalon wali kota dan mau mendengar keluhan warga, jadi kami sampaikan dulu, nanti kalau dia sudah jadi mudah-mudahan tinggal direalisasikan saja tuntutan warga," jelasnya.

Menanggapi harapan warga Endang Kusumawaty akan mencatat semua masukan sebagai pekerjaan rumah apabila dirinya terpilih menjadi wali kota periode 2018-2023.

"Kami sebenarnya sudah menyusun program untuk RT ini dan akan kami laksanakan nantinya apabila saya terpilih menjadi Wali Kota Pangkalpinang. Tapi saya tidak akan mengumbar janji kepada warga, yang jelas semua keluhan warga kami catat dan akan menjadi PR saya," katanya.

Pertemuan dengan warga Opas di kediaman Rikky Fermana berlangsung hampir dua jam sejak pukul 14.00 WIB. Seperti biasa Ibu Kite yang memiliki sikap yang selalu ramah dan dekat dengan masyarakat tampak menyalami ibu-ibu yang hadir termasuk melayani permintaan foto bersama dari warga.

Ibu Kite sempat diajak oleh Aryani, seorang guru ngaji meninjau TPA Khairunnisa tempat anak-anak belajar membaca Al-Quran. Ketika mengetahui anak-anak yang belajar mengaji hanya beralas lantai, Endang menyumbangkan meja belajar lipat dan karpet untuk TPA tersebut.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017