karta (Antara Babel) - Klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen, menelan kekalahan keduanya musim ini setelah dipermalukan Borussia Moenchengladbach (Gladbach) dengan skor 1-2 di Borussia-Park, Sabtu.

Kendati kalah, namun Bayern Muenchen tetap menjadi penguasa Liga Jerman dengan koleksi 29 poin dari 13 laga, unggul tiga angka dari tim posisi kedua RB Leipzig. Adapun Gladbach naik satu peringkat ke posisi empat dengan 24 angka atau menyamai poin Schalke yang duduk di peringkat tiga.

Pada jalannya laga, pasukan Jupp Heynckes tertinggal 0-1 dari eksekusi penalti Thorgan Hazard menyusul pelanggaran handball oleh Niklas Sule pada menit 39.

Gladbach bahkan menggandakan keunggulan pada satu menit sebelum turun minum saat sepakan kaki kiri Matthias Ginter tidak mampu diantisipasi barisan pertahanan Muenchen.

Tertinggal dua gol membuat Muenchen memasukan pemain yang berkarakter lebih menyerang, yaitu Kingsley Coman yang menggantikan Juan Bernat dan  Marco Friedl mengisi posisi James Rodriguez.

Muenchen pun sempat mengejar ketertinggalan melalui gol tendangan kaki kiri yang dilepaskan Arturo Vidal pada menit 74. 

Setelah gol itu, Muenchen berkali-kali melancarakan serangan melalui aksi Robert Lewandowski, namun skor 2-1 untuk kemenangan Gladnach bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Gladbach (4-4-2): 
Sommer, Elvedi, Ginter, Vestergaard, Wendt, Herrmann, Kramer, Zakaria, Hazard, Stindl, Raffael.

Bayern (4-1-4-1): Ulreich, Kimmich, Sule, Hummels, Bernat, Javi Martinez, Tolisso, Rudy, Vidal, Rodriguez, Lewandowski.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017