Koba  (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam (API) 2017 dari Kementerian Agama RI, sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mengembangkan pendidikan berbasis Islam di daerah itu.

"Penghargaan ini sebagai bentuk kepeduliaan dan komitmen kami dalam mengembangkan pendidikan berbasis Islam, penghargaan langsung diserahkan Menteri Agama RI Lukman Hakim di Jakarta pada Kamis (23/11),"kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, pendidikan Islam yang diterapkan sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Bangka Tengah dan ke depan diharapkan pendidikan Islam menjadi pondasi kuat bagi genarasi muda Islam di daerah itu.

"Penghargaan ini bentuk kesungguhan kami dalam mengedepankan sektor keagamaan dan mendapatkan apresiasi besar dari pemerintah pusat. Ini prestasi yang sangat membanggakan bagi masyarakat Bangka Tengah," sebut Ibnu.

Ibnu juga mengajak masyarakat Bangka Tengah untuk bersama-sama dalam meningkatkan program pendidikan Islam sehingga lahir generasi yang bermoral dan berakhlak mulia sebagai modal untuk membangun daerah ke depan.

"Penghargaan ini menjadi bonus supaya lebih semangat lagi dalam bekerja, lebih ditingkatkan lagi dalam melayani masyarakat Bangka Tengah dan memiliki komitmen yang kuat dalam menjalankan program yang berbasis Islam di antaranya subuh berjamaah, magrib mengaji dan sejumlah program lainnya," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah memiliki program magrib mengaji dan subuh berjamaah yang sudah berjalan cukup lama dan mendapat apresiasi dari masyarakat daerah itu karena mampu membangun generasi muda yang berakhlak mulia.

"Program magrib mengaji dan subuh?berjamaah merupakan program rutin, sudah berjalan cukup lama di daerah ini untuk mensyiarkan agama Islam dan memakmurkan rumah ibadah," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017