Koba  (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan penghargaan kepada guru yang sudah pensiun sebagai apresiasi atas dedikasi dan darma bakti mereka dalam mencerdaskan generasi muda di daerah itu.

"Delapan guru yang memasuki masa pensiun ini sudah menunjukkan dedikasinya dan bekerja secara profesional dalam mendidik generasi muda di daerah ini," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Selasa.

Ia menyebutkan, para guru tersebut rata-rata sudah mengabdi selama 38 tahun lebih tanpa cacat dan profesional serta sangat pantas diberi penghargaan.

"Kami minta kepada pendidik untuk terus meningkatkan dedikasi dan kompetensinya dalam mengajar, sabar dan tetap menjadi tauladan bagi anak didik sehingga lahir generasi muda yang memiliki kualitas andal," katanya.

Bupati juga berpesan kepada para guru yang masih aktif mengajar dan mendidik untuk terus berjuang serta meningkatkan kompetensinya sehingga benar-benar menjadi tenaga pendidik yang profesional.

"Kita menyadari tanpa guru kita tidak ada apa-apanya. Atas jasa mereka kita semua bisa menjadi orang yang berhasil dan sukses sesuai dengan bidang tugas masing-masing," katanya.

Salah seorang guru penerima penghargaan, Salwadi, meminta secara khusus kepada para guru untuk dapat mengabdi dengan kesadaran tinggi, bisa menjadi panutan dan mengajar dengan penuh kesabaran.

"Jangan mudah mengeluh dan mengabdi dengan sepenuh hati. Saya menjadi guru lebih dari 38 tahun jika dibandingkan dengan guru yang baru mengajar tentu kesejahteraan guru sekarang jauh lebih baik," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017