Pangkalpinang (Antara Babel) - Sebanyak 14 pejabat eselon II Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti uji kompetensi di Yogyakarta untuk meningkatkan kualitas kinerja.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama, melalui keterangan tertulis, Selasa, mengatakan kegiatan itu sengaja dilaksanakan di Yogyakarta karena seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki daerah itu sudah sesuai standar untuk pelaksanaan uji kompetensi.

"Selain itu, untuk saat ini Yogyakarta juga mendapatkan predikat terbaik seluruh Indonesia dalam pelaksanaan uji kompetensi," ujarnya.

Agung mengatakan, uji kompetensi dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kualitas kinerja para kepala dinas yang bertugas di lingkungan Pemkot Pangkalpinang demi percepatan pembangunan.

"Yang jelas intinya kita ingin seluruh kepala dinas di lingkungan Pemkot Pangkalpinang memiliki kompetensi sesuai dengan posisinya, sehingga percepatan pembangunan dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Uji kompetensi akan dilaksanakan selama empat hari dan dibagi sebanyak dua angkatan.

"Untuk angkatan pertama kita laksanakan hari ini dan diikuti oleh tujuh orang dan angkatan kedua akan dilaksanakan pada 4-5 Desember 2017 dengan jumlah peserta yang sama," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017