Sungailiat (Antara) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat meminta seluruh masyarakat di daerahnya mendukung pembangunan daerah.

"Saya minta seluruh masyarakat baik yang di perkotaan maupun pedesaan ikut mendukung pembangunan daerah baik pembangunan jangka pendek, menengah maupun pembangunan jangka panjang," katanya di Sungailiat, Rabu.

Ia mengatakan, program pembangunan yang direncanakan dan diwujudkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dukungan masyarakat dalam hal ini dibutuhkan sekali karena berada pada posisi terdepan. Tanpa ada dukungan masyarakat semua program baik yang rencanakan maupun yang sedang dilaksanakan tidak akan berjalan dengan maksimal," katanya.

Bupati mengatakan, berbagai program strategis yang dikembangkan melalui organisasi perangkat daerah tentu berdasarkan kepentingan masyarakat luas.

"Seperti halnya sektor pertanian, dimana sektor itu dapat memberikan konstribusi besar jangka panjang dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Bupati juga minta seluruh masyarakatnya bersama-sama peduli dengan daerahnya dengan cara menjaga semua bentuk pembangunan yang sudah diwujudkan.

"Semua bentuk pembangunan yang sudah diwujudkan hendaknya dapat dijaga dan dikelola dengan maksimal seperti perluasan persawahan yang sudah dibangun, hendaknya dapat ditanami padi sesuai musim tanam," kata bupati.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017