Pangkalpinang (Antara Babel) - Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara dan Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) menandatangani perjanjian kerja sama pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan peran media massa dalam menunjang pendidikan politik mahasiswa dan masyarakat," kata Kepala Perum LKBN Antara Biro Kepulauan Babel Riza Mulyadi, SE, MM usai penandatanganan kerja sama di kampus FISIP UBB di Balunijuk, Kabupaten Bangka, Kamis.

Ia menjelaskan, kerja sama ini merupakan upaya kedua belah pihak dalam menunjang program pengembangan dan program Tri Dharma, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kerja sama ini penting dan memiliki peran strategis untuk bersama-sama menciptakan pemberitaan yang baik, independen dan berimbang, sehingga dapat menunjang transparansi informasi publik sekaligus meningkatkan pendidikan politik masyarakat," ujarnya.

Riza menambahkan, dengan adanya kerja sama ini para mahasiswa, dosen dan staf akademik di FISIP UBB dapat menulis atau mempublikasikan hasil penelitiannya di website milik LKBN Antara Biro Kepulauan Babel.

"Kami juga memberikan peluang bagi mahasiswa untuk magang agar mereka bisa menulis berita dan dengan baik dan benar," ujarnya.

Ketua Jurusan Ilmu Politik FISIP UBB, Novendra Hidayat SIP, MSi mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung kerja sama tersebut.

"Kerja sama ini saling tentu menguntungkan dan bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa kami," ujarnya.

Novendra mengatakan perjanjian kerja sama ini akan sangat mendukung kegiatan penelitian, kajian ilmiah dan studi banding yang dilakukan mahasiswa.

"Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini dapat semakin meningkatkan kualitas pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat di daerah ini," katanya.

Pada kesempatan itu juga dilangsungkan Workshop Metode Penulisan Ilmiah bertajuk "Siasat Menulis Ilmiah Populer" (Dari Menulis di Koran Hingga Jurnal) yang digagas para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiwa Politik (Himapol) UBB.

Selain Riza Mulyadi, juga tampil sebagai pemateri dosen FISIP UBB Ranto, SIP, MA dan Kabag Humas UBB Ir Eddy Jajang Atmaja, MM, MBA, PhD (cand), dengan moderator dosen FISIP UBB Agung Setiawan, MHum.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017