Muntok (Antara Babel) - Para pelaku usaha kecil dan menengah di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diminta memperbaiki kemasan produk agar lebih menarik dan diminati wisatawan yang datang ke ujung barat Pulau Bangka.

"Konsumen saat membeli produk makanan yang dilihat pertama kali adalah kemasan, selanjutnya diikuti rasa makanan," kata Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi Rosman saat berkunjung ke Muntok, Jumat.

Menurut dia, cita rasa makanan enak perlu mendapatkan dukungan kemasan yang baik karena jika kurang menarik, tidak rapi dan terlihat seadanya maka bisa saja konsumen mengurungkan niatnya untuk membeli.

Melati Erzaldi berkunjung ke Muntok bersama sejumlah pejabat Disperindag Provinsi Babel untuk meninjau sekaligus menjaring masukan dari para pelaku UKM di daerah itu.

Dalam kunjungannya ke pelaku usaha? olahan makanan di Rebak Sagu Muntok, istri Gubernur Babel tersebut didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bangka Barat dan Dinas koperasi, UKM dan Perindustrian Bangka Barat.

Menurut Melati, kemasan produk akan sangat menentukan daya jual barang dan tentunya akan sangat membantu para pelaku usaha.

Muntok sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata sejarah dan budaya Babel sehingga semua sektor harus siap untuk mendukung kepariwisataan.

"Ketika suatu tempat sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata,? semua sektor harus siap,? termasuk dalam hal makanan khas," katanya.

Selain memperbaiki kemasan, ia berpesan agar para pelaku usaha selalu bersemangat untuk berinovasi dan berkreasi untuk memajukan UKM yang ada di Bangka Barat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017