Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menjadikan kegiatan "Babel Fair" agenda tahunan sebagai upaya mempromosikan pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Babel Fair akan kami jadikan agenda tahunan yang masuk dalam rangkaian hari jadi Provinsi Kepulauan Babel," kata Yan Megawandi di Pangkalpinang, Senin.

Ia menjelaskan, Babel Fair merupakan event tingkat nasional yang juga diikuti oleh beberapa provinsi lainnya. Ke depan Pemprov Babel akan menggandeng lebih banyak provinsi lain agar turut menyemarakkan Babel Fair 2017.

"Babel Fair menjadi wadah bagi para UKM memamerkan produknya, karena itu kita akan jadikan event ini agenda tahunan," ujarnya.

Ketua Panitia Babel Fair 2017, Qhadafi Alfian menambahkan, dimalam pentutupan Babel Fair 2017, pihaknya mrnampilkan fashion show tenun cual yang diikuti 8 kelompok cual yang ada di Bangka Belitung.

"Delapan kelompok penenun cual di Babel menampilkan beragam motif cual sebagai bentuk kecintaan kita terhadap warisan budaya," ujarnya.

Delapan kelompok penenun yang mengikuti fashion show tenun cual di Babel Fair 2017 yakni, Ishadi Cual, Maghdalena Cual, Maslina Cual, Destiani Cual, Dekranasda Kota Pangkalpinang, Dekranasda Kabupaten Bangka, Bangka Selatan, dan Bangka Tengah.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017