Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Bakal Calon Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty "Ibu Kite" menampung harapan masyarakat di tiga kelurahan ketika memenuhi undangan silaturahim masyarakat di kota itu.

Siaran pers yang diterima di Pangkalpinang, Kamis, menyebutkan tiga lokasi silaturahim tersebut dilakukan pasangan Endang Kusumawaty-Ismiryadi (EKSIS) di Pangkalarang Pangkalbalam, Kampung Asam Kecamatan Rangkui dan Air Itam Kecamatan Bukit Intan.

Saat silaturahim dan sosialisasi di Pangkalarang, Endang dan Ismiryadi menampung beberapa harapan masyarakat, di antaranya meminta Endang mencari solusi atas kondisi ekonomi masyarakat setempat pada saat cuaca laut yang ekstrim seperti ini.

"Di musim angin kencang seperti ini masyarakat Pangkalarang ingin adanya pemberdayaan terhadap kami Ibu-ibu untuk membantu ekonomi keluarga karena suami kami kalau kondisi cuaca buruk, mereka tidak meluat," ujar warga setempat, Win.

Selain mengharapkan agar Endang dapat mencarikan solusi terhadap ekonomi kreatif masyarakat setempat, Ibu Kite pun diminta untuk komitmen menyelesaikan permasalahan pemukiman kumuh di daerah itu.

"Juga masalah maraknya narkoba. Ini yang kami harapkan dari Ibu," katanya.

Sementara saat silaturahim Kampung Asam, warga meminta agar program Lansia tetap dilanjutkan untuk membantu masyarakat setempat.

Selanjutnya, di Air Itam, silaturahim yang dikoordinir oleh Darto, warga meminta Endang agar membuka lapangan kerja untuk perempuan

"Kami harapkan Ibu bisa membantu membuka lapangan kerja, menekan angka penceraian dan mengaktifkan ronda," ujar Dewi.

Warga lainya, M Rasyid mengharapkan Endang mengadakan beasiswa atau bantuan untuk biaya siswa terhadap anak-anak yang tidak mampu selain itu infrastruktur kesehatan diperhatikan dan ada pembangunan ruang terbuka di setiap sudut Kota Pangkalpinang.

Atas semua harapan dan keinginan masyarakat tersebut Endang tidak ingin berjanji namun dirinya memastikan akan berjuang untuk membangun Pangkalpinang seperti yang diharapkan.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017