Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Bakal calon Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty "Ibu Kite" kembali menyerahkan bantuan sarana kelengkapan bagi lembaga pendidikan agama di Pangkalpinang.

Siaran pers yang diterima di Pangkalpinang, Selasa, menyebutkan bantuan yang diberikan berupa karpet, lehar, whiteboard dan meja belajar anak. Bantuan disalurkan ke TPA Khairunnisa di Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Taman Sari dan diterima langsung pimpinan TPA, Aryani.

Endang mengapresiasi sosok Aryani, ibu muda yang bekerja tanpa mengharapkan imbalan jasa, bahkan juga tak sungkan mengeluarkan uang pribadi untuk kebutuhanan TPA.

"Sudah kita cek bahwa memang banyak kekurangan di TPA ini. Namun tak menyurutkan semangat mengajar ibu Aryani dan kawan-kawan. Beliau mempunyai cita-cita yang sangat mulia, bercita-cita ingin menjadikan anak-anak di sekitar TPA menjadi generasi pecinta Al Quran," ujar Endang.

Bakal calon wali kota itu mengaku bahwa program bantuan bagi lembaga pendidikan agama menjadi prioritas pasangan Endang-Ismiryadi (EKSIS) jika terpilih memimpin Pangkalpinang pada periode 2018-2023.

"Mohon doa dan dukungan. Insya Allah jika saya terpilih seluruh TPA yang di Pangkalpinang akan menjadi perhatian serius bagi pasangan EKSIS ini," katanya.

Penyerahan bantuan diwakilkan oleh Tim Cinta Ibu Kite yang dikoordinir Rikky Fermana pada Jumat (22/12).


Ajak relawan liburan

Untuk berbagi kebahagiaan dan kebersamaan dengan ibu-ibu di Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, pada Minggu (4/12) Endang Kusumawaty menggelarkan ajang wisata ke Pantai Tikus Emas yang dikoordinir oleh ketua tim pemenangan/kampenye, Andi.
     
Ada sekitar 500 orang Ibu-ibu yang terdiri dari relawan/simpatisan Ibu Kite yang di kelurahan se-Kecamatan Bukit Intan yang ikut serta dalam tour wisata ke Pantai Tikus Emas di Sungailiat.

Andi mengatakan ada sekitar 15 kendaraan bus yang mengangkut rombongan tour wisata ke pantai yang didominasi oleh ibu-ibu.

"Alhamdulillah kami tidak menyangka respons ibu-ibu di Kecamatan Rangkui begitu banyak ikut berbagi kebahagiaan bersama Ibu Endang dan ibu-ibu yang yang berangkat itu adalah murni relawan/simpatisan pasang EKSIS dan mereka menyatakan setia dan solid mendukung Ibu Kite Endang," katanya.
     
Sementara Endang Kusumawaty mengungkapkan rasa bahagia dan senangnya bisa mengajak ibu-ibu hebat dari Pangkalpinang untuk berbagi kebahagiaan dan menikmati liburan dalam kebersamaan bersama.

"Tidak ada yang berarti di hidup kita ini kecuali dapat membuat orang lain bahagia dan tersenyum riang. Ibu-ibu perlu kita beri perhatian dan kasih sayang karena mereka adalah pejuang pahlawan yang melahirkan orang-orang hebat bahkan suami yang hebat, saya bahagia bisa bersama mereka," kata putri mantan Wakapolres Kota Pangkalpinang, Letkol Pol H Sarman ini.

Pada kesempatan wisata pantai itu Endang Kusumawaty juga memberikan hadiah kepada ibu-ibu yang terpilih sebagai joget paling heboh.

"Kami merasa bahagia sekali bisa main-main ke pantai bersama ibu Endang, hanya emak-emaklah tahu dan mengerti kelelahan kami sebagai ibu rumah tangga, kami neklah kali-kali refresing atau hiburan pegi nyeneng ati, kami nek ibu Endanglah jadi Wali Kota Pangkalpinang" ujar warga Kelurahan Pasir Putih, Nur.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017