Barcelona (Antaranews Babel/Reuters) - Diego Costa menikmati kembalinya dia untuk bermain bersama Atletico Madrid pada Rabu, mencetak gol pada rentang enam menit setelah masuk sebagai pemain pengganti saat timnya menang 4-0 di markas Lleida Esportiu di ajang Piala Raja, namun ia terlihat mengalami cedera lutut pada prosesnya.

Costa meneruskan umpan silang mendatar Juanfran untuk masuk ke gawang pada menit ke-69 untuk menjadi gol ketiga Atletico pada leg pertama putaran 16 besar melawan tim divisi ketiga Lleida, namun ia segera harus ditandu keluar lapangan. Bagaimanapun, ia dapat kembali bermain dan menyelesaikan permainan meski terdapat pendarahan di lututnya.

Diego Godin menanduk bola untuk membuka keunggulan Atletico pada menit ke-33, menyusul bola dari tendangan bebas dan Fernando Torres meluncur untuk menggandakan keunggulan timnya, melengkapi serangan balik meski ia beruntung tidak dinyatakan offside.

Antoine Griezmann melengkapi pesta Atletico dengan gol dari tendangan bebas di fase akhir pertandingan, beberapa saat setelah bek tuan rumah Marc Trilles diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Kemenangan ini membawa Atletico berada di ambang perempat final, di mana pertandingan leg kedua akan dimainkan di markas mereka, Stadion Wanda Metropolitano pada 9 Januari.  

Di tempat lain, Sevilla mengalahkan tuan rumah tim divisi kedua Cadiz dengan skor 2-0 pada pertandingan pertama mantan pelatih AC Milan Vincenzo Montella sebagai arsitek tim Spanyol itu. Gol-gol awal dari Nolito dan Jesus Navas membawa finalis 2016 itu berada di posisi yang menguntungkan meski tim tuan rumah gagal mengeksekusi penalti larut.

Pemain internasional Spanyol Rodrigo Moreno mencetak gol larut untuk mengamankan hasil imbang 1-1 bagi Valencia di markas Las Palmas, dan runner up tahun lalu Deportivo Alaves menang 3-1 di kandang tim dari pulau kecil SD Formentera.

    
Tambahan tenaga

Costa menyelesaikan kepulangan dengan nilai transfer 57 juta pound ke Atletico dari Chelsea pada September, setelah meninggalkan klub itu pada 2014 setelah membawa mereka meraih gelar Liga Spanyol. Langkah ini tertunda akibat klub ibukota tersebut dilarang mendaftarkan pemain-pemain baru sampai 1 Januari.    

Costa segera memberikan tambahan tenaga kepada timnya, menggebrak melalui serangkaian adangan dan memprovokasi lawan serta memulai dan mengakhiri pergerakan untuk mengemas gol ketiga, gol pertamanya untuk Atletico sejak mencetak gol ke gawang Chelsea pada April 2014.

"Pada lima menit pertama ia memperlihatkan kemampuannya dan saya berharap ia dapat mempertahankannya," kata pelatih Atletico Diego Simeone kepada para pewarta.

"Namun kami harus bersikap tenang, merupakan hal buruk untuk memikulnya. Ia cepat, berdeterminasi, dan kuat, namun (Kevin) Gameiro dan Torres juga bermain bagus, tim bermain bagus secara kolektif."

Pemain internasional Spanyol Vitolo, rekrutan senilai 40 juta euro dari Sevilla yang menghabiskan paruh pertama musim sebagai pemain pinjaman di Las Palmas, juga melakukan debutnya untuk Atletico dengan tampil pada babak kedua.

"Kedatangan pemain-pemain ini akan membantu kami tumbuh," tambah Simeone.

"Saya berharap mereka berkembang dan memberi kami lebih banyak kekuatan dan dorongan. Mereka adalah pemain-pemain papan atas dan mereka mendatangkan kompetisi ekstra bagi kami."

Pewarta: -

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018