Barcelona (Antaranews Babel) - Barcelona berhasil mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool dengan biaya transfer 160 juta euro (sekira Rp 2,5 triliun) dan akan terikat kontrak hingga 2023.

Coutinho telah meninggalkan Liverpool pada Sabtu dan telah menjalani sesi foto pertama dengan mengenakan jaket Barcelona pada Minggu malam, setelah pertandingan melawan Levante.

Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan sudah tidak sabar melihat aksi Philippe Coutinho di lapangan, berkolaborasi dengan Messi dan Suarez.

Valverde juga tertarik dengan kemampuan Coutinho yang bisa bermain sebagai gelandang tengah maupun penyerang sayap, sedangkan pendukung Blaugrana berharap Coutinho bisa menjadi motor serangan tim untuk menggantikan sosok Andres Iniesta.

"Saya pikir dia bisa membawa banyak hal untuk tim. Dia mencetak gol dan merancang serangan, dia bisa membantu kami karena dia bisa bermain baik di tengah maupun melebar," kata Valverde seusai kemenangan 3-0 Barcelona atas Levante, dilansir AFP.

"Dia serbaguna dan kami bisa memanfaatkan fleksibilitasnya," kata dia.

Komentar pemain


Luis Suarez mengungkapkan kegembiraannya karena akan kembali bermain bersama dalam satu lapangan dengan Coutinho yang pernah menjadi rekannya saat berseragam Liverpool. 

"Sebagai rekan satu tim dan seorang teman, saya sangat senang karena saya pikir dia akan membawa banyak hal untuk tim," kata Suarez. "Semua orang tahu kualitasnya. Dia bermain di level teratas selama beberapa tahun hingga sekarang dan itu penting."

"Kami harus menyambutnya sebaik mungkin agar ia betah. Kami tahu bahwa pindah klub selalu sulit, tapi saya pikir berdasarkan profilnya, dia akan beradaptasi dengan baik," kata pemain asal Uruguay itu.

Adapun gelandang Brasil, Paulinho, menunjukkan sikap tidak merasa tersaingi dengan hadirnya sesama punggawa Timnas Brasil itu. 

"Coutinho adalah pemain hebat, dia akan membantu Barcelona mencapai tujuan-tujuan mereka," kata Paulinho.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018