Sungailiat  (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun taman bacaan guna meningkatkan minat baca masyarakat di daerah itu.

"Peletakan batu pertama pembangunan taman bacaan ini akan dilakukan akhir Januari 2018," kata Bupati Bangka Tarmizi saat ditemui Sungailiat, Senin.

Selain membangun taman bacaan, Pemkab Bangka juga akan membangun bioskop sebagai salah satu sarana hiburan dan rekreasi bagi masyarakat setempat.

"Ya kita akan bangun taman bacaan dan bioskop di Taman Kota Sungailiat. Ditargetkan pembangunannya selesai pertengahan tahun ini," katanya.

Tarmizi mengatakan, bioskop dan taman bacaan tersebut sudah lama direncanakan pembangunannya, hanya saja butuh waktu untuk merealisasikannya terutama terkait anggaran.

"Dengan adanya taman bacaan dan bioskop ini, diharapkan lebih memudahkan masyarakat mendapatkan hiburan dan mereka juga bisa mengajak anak-anaknya membaca untuk menambah ilmu pengetahuan," ujarnya.

Menurut dia dengan adanya taman bacaan tersebut dapat meningkatkan minat baca masyarakat serta memudahkan mereka untuk mendapatkan berbagai ilmu pengetahun yang bermanfaat.

"Kita perlu meningkatkan minat baca masyarakat yang masih cukup rendah," katanya.

Ia berharap masyarakat mendukung pembangunan taman bacaan dan bioskop yang segera dibangun Pemkab Bangka, agar berjalan dengan baik sesuai harapan dan target pembangunan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018