Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Persatuan Pembangunan resmi mengusung Profesor H Saparudin dan Drs Edison Taher sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang pada Pilkada 2018.

"Kita mengusung pasangan Udin-Taher karena berpengalaman dan dinilai mampu memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kota ini," kata Ketua DPC Gerindra Pangkalpinang,Achmad Subari di Pangkalpinang, Senin.

Ia menjelaskan, untuk memenangkan pasangan ini, Gerindra berkoaliasi dengan PPP dan beberapa partai lainnya. "Kita yakin pasangan ini dapat memimpin Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Ketua DPC PPP Pangkalpinang, Depati Gandi menambahkan, dari beberapa nama yang ada dan setelah mendengar pendapat serta masukan dari tokoh masyarakat dan agama, PPP memilih Edison Taher karena pengalaman beliau sudah cukup banyak di birokrat dan nama beliau dikenal baik oleh masyarakat.

"Pilihan kita jatuh pada pasangan ini (Saparudin-Edison), karena seorang akademisi seperti Saparudin cocok berpasangan dengan Edison yang berjiwa birokrat," ujarnya.

Ia mengatakan kedua pasangan ini akan segera melakukan deklarasi dan mendaftarkan diri ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Sementara itu, bakal calon wali kota Pangkalpinang Saparudin menggelar silahturahim dengan semua media massa untuk meningkatkan sinergi di daerah itu.

"Sengaja kita gelar silahturahim ini untuk mempererat hubungan baik kita dengan media sekaligus meningkatkan tali silahturahim kita," kata Saparudin.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018